24 Peserta Wakili OSN Provinsi

Selasa, 07 Juni 2011

EMPAT LAWANG-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Empat Lawang, H Syahril melepas tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kabupaten Empat Lawang yang akan bertarung pada OSN tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pada gelaran OSN tingkat provinsi yang dijadwalkan berlangsung, 6 hingga 8 Juni mendatang.
Menurut Syahril, Disdikbud akan terus mendorong agar siswa siswi kita dapat menunjukkan kemampuannya ditingkat provinsi maupun nasional, karena siswa merupakan pilihan terbaik. Oleh karena itu, diharapkan sebanyak 24 peserta ini jangan sampai terbebani ketika mewakili daerahnya.
“24 siswa tingkat SMA ini merupakan yang terbaik dalam mewakili Empat Lawang untuk memperebutkan tiket menuju ke OSN tingkat nasional,” ujarnya seraya mengingatkan yang penting jangan terlalu berambisi untuk menjadi juara dan juga kemampuan siswa harus lebih ditingkatkan karena yang ikut OSN tersebut merupakan siswa pilihan masing-masing kabupaten/kota lainnya.
Ditempat lain, Kasi Kurikulum, Jhonson menerangkan siswa berprestasi yang dinilai secara objebtif dan telah dilakukan seleksi secara umum melalui sekolah se-SMA Kabupaten Empat Lawang, bagi siswa yang mendapat predikat dengan nilai yang terbaik sesuai standar OSN, maka siswa tersebut diutus menjadi duta kabupaten/kota yang akan diseleksi berikutnya ke tingkat provinsi.
“Mata pelajaran yang akan diseleksi pada olimpiade sains yakni Matematika, Fisika, Bologi, Kimia, Komputer, Astronomi, Ekonomi, dan Kebumian. Setelah diseleksi, bagi siswa yang mendapat peringkat satu, dua dan tiga masing- masing mata pelajaran. Maka siswa tersebut berhak ikut serta diseleksi ke olimpiade sains tingkat provinsi,” jelasnya.
Sebelumnya, mengenai persiapan siswa, Jhonson mengatakan, melalui guru pembimbing, secara khusus dilakukan pembinaan mata pelajaran bagi siswa yang mengikuti olimpiade sains, siswa dibimbing selama satu bulan penuh. Sehingga diharapkan mampu menjawab semua soal-soal yang disajikan.(04)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA