EMPAT LAWANG-Kelulusan tingkat SMP/MTs yang telah dibagikan hasilnya Sabtu (4/6) lalu, membuat puluhan pelajar MTs Negeri Tebing Tinggi melakukan sujud syukur, dikarenakan hasil kelulusan dinyatakan MTs Negeri Tebing Tinggi lulus mencapai 100 persen. Selain itu, pelajar pun tidak melakukan hal yang dilarang seperti, coret baju, apapun pulang dengan kebut-kebutan. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah MTS Negeri Tebing Tinggi, Lambang Viktori.
Selain itu, lanjutnya, kelulusan tahun ini juga merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya siswa yang tidak lulus hanya empat orang dan 2011 ini terjadi peningkatan semua pelajar lulus semuanya sedangkan jumlahnya sebanyak 52 orang.
“Untuk tahun ini MTS Negeri mempunyai kebanggaan tersendiri, mulai dari lulus 100 persen sebagai tanda terima kasih kepada yang kuasa siswa yang lulus sujud syukur bersama. Dan juga tidak kalah bangganya kami terhadap anak didik yaitu mematuhi peraturan dengan tidak mencoret baju,” ungkap Lambang kepada wartawan koran ini, Senin (6/6).
Ditambahkannya, sebelum pengumuman kelulusan pihak sekolah menghimbau kepada pelajar agar tidak ada yang coretan dan kebutan di jalan, karena itu bukanlah contoh yang baik sebagai sekolah yang beragama ada baiknya peraturan tersebut dijalankan.
“Sebelumnya kami telah berupaya dan Alhamdullilah semua murid mematuhinya,” ungkapnya.
Dijelaskannya, untuk mencapai kelulusan 100 persen usaha yang dilakukan tidaklah mudah yaitu dengan menambah jam pelajaran, sehingga mereka harus belajar dengan giat. Tidak hanya itu siswa kelas IX belajar kelompok dengan membahas soal-soal.(04)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA