f-Saukani/Empat Lawang Pos

PELEBARAN : Proyek pelebaran Jalinsumteng Tebing Tinggi mulai dikerjakan, pelebaran tahap awal ini akan dilakukan sepanjang 140 meter dengan lebar badan jalan16 meter. Foto diabadikan Rabu (13/10).


EMPAT LAWANG- Pembangunan dibumi saling keruani sangi kerawati terus dilakukan, salah satunya dengan dilakukan pelebaran Jalinsumteng di Kecamatan Tebing Tinggi yang saat ini tengah dilakukan pengerjaan. Untuk tahap awal dilakukan pelebaran jalan hanya sepanjang 140 meter, nantinya akan dibuat dua jalur dengan empat lajur. “Sesuai dengan ketentuan titik pelebaran jalan nasional, dilakukan di Depan Kantor Pemkab Empat Lawang,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ismail hanafi melalui Kabid Bina Marga, Rubinsi, Rabu (13/10).

Dijelaskannya, pendanaan digunakan dalam perlebaran jalan tersebut, dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) II Kabupaten Empat Lawang 2010 sebesar Rp 950 juta. Untuk tahap awal akan dikerjakan sepanjang 140 meter dan lebar 16 meter, selanjutnya kedepan kembali akan diajukan setidaknya mencapai lima kilometer.

“Jadi setelah pelebaran nanti jalan lebarnya seluruhnya akan 16 meter, dengan rincian 7 meter badan jalan kanan dan kiri, serta median jalan 1 meter kanan dan kiri,” terangnya.

Dalam upaya melakukan pelebaran jalan ini, memang tidak dapat secara langung karena membutuhkan dana yang cukup besar. Karenanya dengan titik awal di lokasi depan Pemkab Empat Lawang, selanjutnya dapat dilakukan penambahan baik menuju kearah Pasar Tebing Tinggi ataupun sebaliknya.

“Yang pasti target pelebaran setidaknya lima kilometer, karenanya diharapkan dukungan masyarakat dalam proses pembangunan. Agar upaya pelebaran jalan nantinya, tidak mengalami kendala,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pekerjaan pada tahap awal ini dipastikan akan memakan waktu selama empat bulan. Setidaknya diupayakan dapat selesai pada 2010.

“Saat ini kami sudah mengajukkan dana bantuan ke pusat untuk pelebaran jalan kembali, dengan kata lain pelebaran ini sebagai contoh untuk pelebaran jalan selanjutnya,” pungkasnya.(02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA