HBA Ajak PKL Dukung Pembangunan

Rabu, 13 Oktober 2010

f-Saukani/Empat Lawang Pos

TEMU : Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri, saat bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada sejumlah PKL di Aula Kecamatan Tebing Tinggi. foto diabadikan Selasa (12/10).
 
EMPAT LAWANG- Mewujudkan pencapaian Adipura 2012, menjadi tantangan bagi segenap pemerintah dan masyarakat Empat Lawang. Terutama di Ibukota Kecamatan Tebing Tinggi, yang menjadi titik pantau penilaian Adipura mendatang.

“Saya harap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada dapat memaklumi dan mendukung upaya pembangunan, karenanya jangan menolak saat dilakukan penertiban. Setidaknya pemerintah mengupayakan yang terbaik, dan tidak akan merugikan masyarakat,” terang Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri (HBA) dalam agenda tatap muka dengan sejumlah PKL yang ada di Pasar Tebing Tinggi, Selasa (12/10).

Dijelaskannya, sangat banyak agenda pembangunan yang akan dilakukan, terutama dalam penataan Ibukota menjadi daerah yang lebih berkembang dan cantik. Upaya ini tidak dapat terwujud tanpa peran dan dukungan masyarakat, terutama segenap PL yang memang harus ditertibkan agar lebih layak dalam berdagang.

“Untuk pemindahan para PKL, pemerintah telah menyiapkan lokasi pasar lapak bertingkat. Saat ini masih dalam tahap pembangunan, dilokasi eks gedung serbaguna Tebing Tinggi. Setelah dipindahkan, saya harap tidak ada lagi PKL yang berdagang di lokasi jalan dan menggangu lalu lintas,” jelas HBA.

Setidaknya kedepan sepanjang jalan dilokasi pasar akan dilebarkan, ini juga sangat membutuhkan kerjasama yang baik dari para pedagang dan pemilik bangunan yang ada. Karena bukan tidak mungkin dapat terganggu dalam pelaksanaannya, apalagi pelebaran badan jalan kemungkinan juga dapat memakan bagian depan bangunan mereka. “Karena konsef kota yang baik memiliki drynase, untuk ini akan dibangun pelebaran jalan dan drynase sepanjang jalan yang rapi. Selanjutnya badan jalan akan dibuat satu jalur, dengan dibagi dua badan jalan nantinya dibagian tengan dipasang tanaman dan lampu jalan. Memang dalam pembangunannya dilakukan secara bertahap, tetapi inilah yang harus jadi impian masyarakat Empat Lawang untuk mencapai Adipura mendatang,” imbuhnya.

Diakui HBA, secara umum upaya pembangunan yang dilakukan, tidak lain untuk kepentingan masyarakat. Mendapatkan Adipura juga merupakan kebanggan bagi masyarakat, selain itu dapat dinikmati perkembangan dan keindahan Empat Lawang mendatang. Sehingga dengan adanya perubahan menuju hal yang baik ini, dapat menjadi ingatan bagi masyarakat.

“Salah satu kendala yang sulit saat ini adalah PKL, karenanya melalui pertemuan ini saya meminta selaku Bupati kepada PKL agar dapat mendukung upaya pembangunan. Jika nantinya dilakukan penertiban, harap mengerti dan memaklumi. Karena tidak lain, untuk kebaikan dan kemajuan bagi mereka sendiri. Dan yang pasti, kami akan menyiapkan pemindahan lokasi perdagangan yang layak dan bersih bagi PKL,” pungkas HBA.(02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA