F-Sakani/Empat Lawang Pos

TINJAU : Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Aljufri ketika meninjau pembangunan gedung SD Negeri Unggulan. Foto diabadikan beberapa waktu lalu.


EMPAT LAWANG- Meskipun peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar (SD) Negeri 1 unggulan Tebing Tinggi masih dalam proses, namun Dinas Pendidikan Empat Lawang berupaya mengembangkan pendidikan yang unggulan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Salah satunya mempersiapkan SD Negeri unggulan di Pendopo.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, H Aminuddin Bahar melalui Kabid Dikmen Saiful Effendi mengatakan, saat ini masih dalam proses menyukseskan pendirian SD Negeri 1 unggulan Tebing Tinggi. Beberapa waktu telah melakukan penyeleksian siswa-siswi SD unggulan, nah kini menyeleksi guru SD unggulan yang dilakukan langsung oleh tim LPMP Sumsel.

“Insya Allah proses penyeleksian guru SD negeri unggulan berjalan dengan lancar, “ terangnya.

Selain itu pihaknya juga sedang mempersiapkan konsep pendirian SD Negeri unggulan di Pendopo. Mengingat dalam membangun pendidikan bukan hanya sebatas di satu kecamatan saja. Melainkan harus menyebar di beberapa kecamatan lain. Sedangkan untuk di Pendopo sendiri bakal menjadi sentral juga bagi kecamatan yang berada di dekatnya.

Namun bukan berarti SD Negeri 1 unggulan Tebing Tinggi diabaikan, melainkan juga dengan pemantauan dan akan terus dilakukan evaluasi secara terus menerus. “Seperti pada pengalaman penyeleksian guru SD Negeri 1 unggulan Tebing Tinggi, sebenarnya banyak para guru di kecamatan Lintang Kanan, Pendopo, dan Muara Pinang dan dua kecamatan lainnya, berharap bisa masuk menjadi tenaga abdi di SD Negeri 1 unggulan Tebing Tinggi. Namun karena faktor jarak bagi mereka, terutama bagi ibu guru yang telah berkeluarga jadi dirasakan sulit untuk menunaikan tugas di Tebing Tinggi. Nah ini satu dari sekian faktor persiapan pendirian SD unggulan di Pendopo,” terang Saiful.

Ditambahkannya, persiapan pendirian SD Negeri unggulan ini juga tentunya akan dikoordinasikan kepada Bupati Empat Lawang. Selanjutnya mendapatkan petunjuk dari bapak bupati untuk Dunia Pendidikan di Empat Lawang. “Insyaallah dalam waktu dekat kita koordinasikan dengan Bupati Empat Lawang,” imbuhnya (02)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA