Foto : Firdaus/Empat Lawang Pos
SIMBOLIS:
Wakil Bupati Empat Lawang, H Sofyan Djamal, memasangkan tanda peserta dalam lomba pidato Bahasa Inggris dan dongeng, Senin (6/6).

EMPAT LAWANG-
Sebanyak 14 peserta dari tujuh kecamatan mengikuti lomba mendongeng dan pidato Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Empat Lawang. Acara ini langsung dibuka oleh Wakil Bupati Empat Lawang, H Sofyan Djamal.
KPAD Empat Lawang, A Madjid mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam menumbuh kembangkan gemar membaca melalui bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan daerah serta menambah wawasan tentang pengetahuan luar sekolah untuk tingkat SD/MI dan SMA.
“Oleh sebab itu, diharapkan dengan adanya lomba ini dapat menghasilkan siswa yang berprestasi dalam pidato Bahasa Inggris maupun dongeng untuk mewakili Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya seraya mengingatkan nantinya siswa yang berhasil ini akan diberikan reward dan juga tropi.
Dijelaskan Madjid, siswa siswi tingkat SD maupun SMA ini merupakan yang berprestasi dan telah mengikuti seleksi tingkat kecamatan serta diambil untuk juara satu, dua dan tiga. Akan tetapi, untuk lomba pidato pada tingkat kabupaten ini hanya juara I yang diperlombakan.
“Lomba pidato Bahasa Inggris diikuti oleh tingkat SMA sedangkan SD/MI mengikuti perlombaan mendongeng,” jelasnya.
Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Bupati Empat Lawang, H Sofyan Djamal menyampaikan, maksud diadakan lomba ini adalah untuk menumbuh kembangkan minat dan budaya gemar membaca serta dalam rangka melestarikan khazanah budaya bangsa dan daerah Empat Lawang. Sehingga nantinya siswa yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Empat Lawang di tingkat provinsi dapat mengenalkan lebih dekat kabupaten yang berslogan Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.
“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran masyarakat dalam membaca dan juga dapat memperluas wawasan maupun pengetahuan,” ujar Sofyan seraya menghimbau untuk dewan juri sebaiknya selektif dan profesional dalam menilai karena ini merupakan upaya pemerintah untuk mencari bibit berkualitas guna menjadi pemimpin masa depan Empat Lawang.(04)

0 komentar

Posting Komentar

Image and video hosting by TinyPic

    ARSIP BERITA